Jumat, 03 Januari 2020

Bisnis Kerajinan Logam Melayani Pelanggan Kabupaten Bekasi

Bisnis Kerajinan Logam Melayani Pelanggan Kabupaten Bekasi . Kampung Tumang, Cepogo posisinya diapit lereng gunung Merapi dan Merbabu yg banyak dikenal . Kampung Tumang tsb diketahui sebagai pusat bisnis kerajinan tembaga. Seni tempa kerajinan berbahan logam kuningan telah mendarah daging pd masyarakat Tumang, Cepogo. Banyak saudara Boyolali memilih usaha di rumah kerajinan logam untuk dijual ke banyak konsumen. Ketrampilan menempa logam dimiliki secara turun-temurun dari nenek moyangnya. Tidak sedikit yg menjelaskan bahwa masyarakat Tumang memulai usaha kerajinannya dengan cuma menghasilkan alat kebutuhan rumah tangga seperti alat menanak nasi, panci, alat merebus air, and sebagainya tapi masa ini telah berganti ke kerajinan logam kuningan untuk kebutuhan dekorasi cafe, gedung, and lain-lain.





Seni ukir tembaga and kuningan di perkampungan Tumang, Cepogo, sekarang ini, mulai menarik dengan meningkatnya jumlah permintaan, baik permintaan nasional maupun manca negara. Bisnis kerajinan ukir tembaga terus berkembang tak terkendali. Banyak permintaan datang dari banyak wilayah di Negeri Kita and manca negara. Pesanan kerajinan logam kuningan mengalami kenaikan begitu signifikan ini disebabkan oleh banyak variabel, diantaranya merupakan adanya teknologi website. Dgn adanya teknologi website maka mau memudahkan para pengrajin kerajinan logam untuk mengiklankan produknya ke semua wilayah and manca negara. Teknologi website memudahkan para pengrajin kerajinan logam. Salah satu pengrajin kerajinan logam yg terbantu merupakan AA Gallery. Saat ini AA Gallery dpt mengiklankan produk kerajinan tembaga ke pasuruan. Tidak cuma tsb saja, AA Gallery juga mengiklankan produk kerajinan tembaga ke kupang.


Contoh Seni Kuningan merupakan robyong, relief, bowl, lampu dinding, kubah masjid, bak mandi, and lainnya. Customer juga dpt memesan kerajinan tembaga sesuai dengan kemauannya. Mereka bisa memiliki rancangan pribadi AA Gallery yg membuatnya.


Mgkn banyak yg menanyakan harga kerajinan logam tembaga tsb. Harga kerajinan tembaga beraneka ragam tapi AA Gallery mau berusaha memberikan harga yg sesuai. Harga kerajinan tembaga dipengaruhi oleh banyak variabel. Contohnya berikut ini ini merupakan lebih dari satu variabel yg mempengaruhi harga kerajinan tembaga : mutu bahan kerajinan, ukuran kerajinan tembaga ( bertambah besar ukuran kerajinan tembaga tentu harganya bertambah tinggi disebabkan bahan yg dimanfaatkan juga banyak, demikian sebaliknya bertambah mungil tentu harganya juga murah disebabkan bahan yg dimanfaatkan juga sedikit), tingkat kerumitan pembuatan ( bertambah rumit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah gampang, harga juga juga murah), jumlah pembelian ( bertambah banyak permintaan tentu juga murah), untuk permintaan dari wilayah lainnya di luar Tumang tentu otomatis ditambah ongkir.

Permasalahan para industri kerajinan logam tembaga tidak sedikit. Kondisi ekonomi yg tidak stabil dpt mempengaruhi banyaknya permintaan. Harga bahan juga mempengaruhi harga kerajinan logam tembaga. Kalau harga lempengan logam naik maka harga kerajinan logam tembaga juga naik. Problem lain-lain, industri Cepogo-Boyolali masih pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Namun selama customer dpt mendapatkan harga yg telah diambil pengrajin tembaga maka industri tembaga dpt eksis walaupun minim untung. Oleh disebabkan tsb, pengusaha kerajinan tembaga kontinyu berharap stabilitas ekonomi kontinyu stabil jadi tidak mengganggu usaha usaha kerajinan logam tembaga.

Sebagai pengusaha kerajinan logam tembaga diwajibkan inovatif and diwajibkan menyesuaikan selera pasar. Kini AA Gallery tidak cuma mendapatkan permintaan kerajinan logam tembaga yg dibutuhkan untuk kebutuhan dekorasi hotel tapi telah merambah pd projek kubah masjid. Sehubungan kubah masjid biasanya berukuran besar maka nilai projek kubah masjid juga dapat dikatakan besar. Berkaitan dengan design kubah dpt menyesuaikan kemauan customer.

Pd bln Ferbuari 2018 yg lalu, Islamic Center Padang Panjang telah dibuka. Salah satu hal yg keren merupakan AA Gallery mendapatkan kepercayaan untuk menghasilkan and memasang kubah masjid tembaga buat Masjid di Padang Panjang tsb. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery buat tidak cuma satu sahaja tetapi sangat banyak.

Islamic Center di Padang Panjang tsb telah dibuka secara resmi oleh ketua MPR Indonesia saat itu. Sejak diresmikannya Islamic Center di Padang Panjang tsb maka setelah itu menjadi pusat aktivitas and ibadah umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tsb menjadi kebanggaan bagi masyarakat Padang Panjang.

Sesudah memiliki pengalaman semenjak thn 1990-an, masa ini AA Gallery bertambah percaya diri untuk mendapatkan permintaan kerajinan kuningan dari cilegon. Bermodalkan pengalaman puluhan thn membuat seni tembaga, AA Gallery bertambah mengerti cara guna menghasilkan seni tembaga yg ber-quality and sesuai yg diinginkan oleh semua customer. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip tidak mengapa laba sedikit yg urgen customer terpuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar