Minggu, 08 Maret 2020

Produsen Seni Logam Kuningan Melayani Konsumen Kabupaten Ogan Ilir

Produsen Seni Logam Kuningan Melayani Konsumen Kabupaten Ogan Ilir . Desa Tumang, Cepogo-Boyolali berada diapit lereng pegunungan Merapi and Merbabu yg termahsyur . Desa tsb disebut sebagai pusat bisnis kerajinan tembaga. Keindahan tempa kerajinan berbahan logam sudah menyatu pd orang Tumang, Cepogo-Boyolali. Lebih dari satu family Cepogo mendirikan usaha di rumah kerajinan tembaga buat dijual ke beragam konsumen. Keahlian mengukir tembaga didapati secara turun-temurun dari orang tuanya. Tidak sedikit yg menceritakan bahwa orang Tumang memulai usaha kerajinannya dg sekedar menghasilkan alat perkakas rumah tangga contohnya dandang, panci, ceret, and lainnya tetapi kini sudah berganti ke kerajinan logam buat keperluan interior cafe, rumah, and lain-lain.





Kerajinan ukir tembaga and kuningan di kampung Tumang, Cepogo-Boyolali, kini, mulai menggeliat dg meningkatnya orderan, baik orderan nasional ataupun luar negeri. Kerja kerajinan ukir tembaga semakin berkembang pesat. Banyak orderan berdatangan dari beragam wilayah di NKRI and luar negeri. Pesanan kerajinan logam tembaga bertambah sangat signifikan ini karena oleh banyak variabel, contohnya yaitu adanya teknologi website. Dgn adanya teknologi website maka ingin membantu para industri kerajinan tembaga buat mempromosikan produknya ke seluruh wilayah and berbagai negara. Teknologi website membantu para industri kerajinan tembaga. Salah satu industri kerajinan tembaga yg terbantu yaitu AA Gallery. Masa Ini AA Gallery bisa mempromosikan produk kerajinan tembaga ke kutai kartanegara. Tak sekedar itu saja, AA Gallery jg mempromosikan produk kerajinan tembaga ke bengkulu.



Contoh Kerajinan Logam Kuningan yaitu kerajinan kaligrafi, lampu gantung, kerajinan relief, lampu stand, lampu dinding, lampu meja, logo, kubah masjid, bak mandi, and lain-lain. Pelanggan jg bisa memesan kerajinan kuningan sesuai dg kemauannya. Mereka bisa mempunyai design sendiri setelah itu AA Gallery yg mengerjakannya.


Mungkin sahaja banyak yg bertanya-tanya harga kerajinan logam tembaga itu. Harga kerajinan kuningan beragam tetapi AA Gallery ingin berusaha menawarkan harga yg menarik. Harga kerajinan kuningan ditentukan oleh banyak variabel. Berikut ini yaitu banyak variabel yg mempengaruhi harga kerajinan tembaga : kualiti bahan baku kerajinan, size kerajinan tembaga ( bertambah besar size kerajinan tembaga tentu saja harganya bertambah tinggi karena bahan yg dimanfaatkan juga banyak, demikian sebaliknya bertambah mungil tentu saja harganya juga murah karena bahan yg dimanfaatkan juga sedikit), tingkat kesulitan pembuatan ( bertambah rumit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah mudah, harga jg juga murah), kuantitas ( bertambah banyak orderan tentu saja semakin murah), untuk orderan dari wilayah lainnya tentu saja mau-tidak mau dikenai biaya kirim.

Kendala para ahli kerajinan logam tembaga tidak sedikit. Kondisi ekonomi yg tidak stabil bisa mempengaruhi banyaknya orderan. Harga bahan jg mempengaruhi harga kerajinan logam tembaga. Ketika harga lempengan tembaga naik maka harga kerajinan logam tembaga akan naik. Permasalahan lain-lain, ahli Boyolali masih tergantung pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga ingin berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tetapi selama pelanggan bisa mendapatkan harga yg sudah diambil pengrajin tembaga maka ahli tembaga bisa eksis walaupun demikian minim untung. Oleh karena itu, ahli kerajinan tembaga kontinyu menginginkan kondisi ekonomi kontinyu stabil shngg tidak mengganggu usaha usaha kerajinan logam tembaga.

Sebagai ahli kerajinan logam tembaga diwajibkan kreatif and diwajibkan memantau selera masyarakat. Masa ini AA Gallery tidak sekedar mendapatkan orderan kerajinan logam tembaga yg dibutuhkan buat keperluan eksterior kantor tapi sudah bertambah pd projek kubah masjid. Mengingat kubah masjid pada umumnya ukurannya besar maka harga kubah masjid jg dapat dikatakan besar. Berkaitan dengan desain kubah bisa mengikuti keinginan pelanggan.

Pada bln Ferbuari 2018 yg lalu, Islamic Center Padang Panjang sudah dibuka. Salah satu hal yg membanggakan yaitu AA Gallery mendapatkan kepercayaan buat menghasilkan and memasang kubah masjid tembaga pd Masjid di Padang Panjang itu. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery selesaikan tidak sekedar satu sahaja tapi banyak.

Islamic Center di Padang Panjang itu sudah dibuka oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Sejak dibukanya Islamic Center di Padang Panjang itu maka selanjutnya mjd pusat kegiatan and ibadah bagi umat Islam di Sumatera Barat. Masjid itu mjd kebanggaan bagi khalayak Sumatera Barat.

Sesudah memiliki pengalaman sejak thn 1990-an, kini AA Gallery meningkat percaya diri untuk mendapatkan orderan kerajinan kuningan dari jambi. Bermodalkan pengalaman berpuluh tahun thn membuat seni logam, AA Gallery bertambah mengetahui cara guna menghasilkan seni logam yg berkelas and cocok yg diinginkan oleh semua pelanggan. Berhubungan dengan harga, AA Gallery berprinsip meskipun untung sedikit yg penting pelanggan terpuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar